UPACARA MEMPERINGATI HARI PRAMUKA KE-58 SMPIT HIDAYAH



Sehika - Gerakan Pramuka merayakan harinya, Hari Pramuka, setiap tanggal 14 Agustus. Ini merujuk pada sejarah kepramukaan di Indonesia, di mana pada tanggal tersebut di tahun 1961, Presiden RI, Ir. Soekarno melantik Majelis Pimpinan Nasional (Mapinas), Kwarnas, dan Kwarnari. Pelantikan ini kemudian disusul dengan penganugerahan Panji-panji Kepramukaan dari Presiden RI dan defile akbar oleh anggota pramuka di Jakarta.

SMPIT Hidayah memperingati Hari Pramuka dengan mengadakan upacara. Pada pagi tadi, Rabu 14 Agustus 2019 seluruh warga sekolah mengikuti upacara dengan berseragam pramuka. Upacara hari pramuka ini sedikit berbeda karena selain menggunakan seragam pramuka juga ada pembacaan Dasa Dharma pramuka yang merupakan sepuluh sikap yang harus dimiliki oleh seorang pramuka.

Seluruh petugas upacara peringatan Hari Pramuka ke – 58 adalah adik – adik dari baskom (barisan kompi) dengan pembina upacaranya adalah Kak Teguh Wahyudi selaku Pembina Gugus Depan Putera pangkalan SMPIT Hidayah. Dalam amanatnya, selain menjelaskan tentang sejarah gerakan pramuka di Indonesia, kak teguh juga membacakan amanat dari Ketua Kwartir Nasional yang berisi tentang tema hari Pramuka pada tahun ini. Kak Teguh juga mengajak para generasi muda untuk selalu mewarisi semangat kepramukaan di era Revolusi Industri 4.0 ini. Dalam tema tersebut, adik – adik pramuka di pangkalan SMPIT Hidayah diajak untuk menyiapkan diri menjadi generasi muda Indonesia yang kuat dan tangguh serta dapat menyiapkan diri menjadi anak muda yang produktif, penuh optimisme dan memiliki daya juang tinggi demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat hari Pramuka ke – 58, Jayalah Pramuka Indonesia.(pamungkas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UPACARA MEMPERINGATI HARI PRAMUKA KE-58 SMPIT HIDAYAH"

Posting Komentar