KEMERIAHAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-74 DI SMPIT HIDAYAH



Sehika - sebentar lagi kita akan menemui hari yang telah ditunggu – tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tepatnya pada hari sabtu nanti, tanggal 17 Agustus 2019 kita akan memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Tidak terasa usia negara kita tercinta ini telah melangkah sejauh ini. Kita berdoa semoga Indonesia semakin jaya dan sejahtera rakyatnya.
Ada banyak hal yang dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan negara tercinta kita ini. Berbagai lomba biasanya menghiasi suasana menjelang tanggal 17 agustus. Dari yang panjat pinang, lomba lari karung, lomba menghias desa dan lomba lainnya yang masih banyak lagi jumlahnya. Semua dalam rangka memperingati hari kemerdekaan kita. Semangat kebersamaan dan suka cita atas kemerdekaan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia adalah salah satu bentuk cara kita bersyukur kepada Allah.
Nah, tidak ketinggalan pula SMPIT Hidayah juga mengadakan lomba tujuh belasan antar kelas. kali ini SMPIT Hidayah mengadakan 4 macam lomba antar kelas. Apa saja? Yuk simak....

Pertama : Lomba Volli


Untuk lomba yang satu ini, setiap kelas wajib mengirimkan 5 delegasi yang nantinya akan bertanding melawan kelas lain. Saat permulaan lomba, sudah terdengar teriakan – teriakan para suporter yang tengah mendukung kelasnya masing – masing. Para pemainpun terlihat berkonsentrasi dalam memainkan bola. Bahkan ada yang terjatuh akibat smash yang dilayangkan oleh pihak lawan. Bukannya kesakitan, justru malah tertawa yang kemudian diikuti oleh tawa penonton. Semua terasa meriah dan penuh antusias.

Kedua : Tarik Tambang

Lomba tarik tambang lebih seru lagi. Lomba yang beranggotakan 8 orang ini memang selalu mengundang keseruan tersendiri. Bagimana tidak? Setiap regu harus beradu kekuatan dengan regu lain untuk menarik seutas tambang hingga melewati batas yang telah ditentukan. Jika melebihi garis yang telah ditentukan, maka regu tersebut dianggap kalah.
Biasanya yang dipilih untuk bermain tarik tambang adalah mereka yang memiliki badan besar dan kuat. Sebab lomba tersebut memang identik dengan adu kekuatan. Tak heran jika saat terjadi tarik menarik, ada saja yang terjatuh. Begitu ia terjatuh, yang didepannya juga ikut terjatuh dan menimpa yang ada dibelakangnya. Jika sudah begitu, banyak tawa dari penonton menyaksikan pemandangan  yang dianggapnya lucu tersebut.

Ketiga: Membuat Mading


Guna menambah minat literasi siswa, maka lomba mading sepakat diadakan pada lomba tujuh belasan kali ini. Hal tersebut tentu sangat baik untuk menumbuhkan lingkungan yang melek literasi. Setiap kelas membuat mading serta menghias pojok literasi di setiap kelas. Nantinya, panitia lomba akan berkeliling di setiap kelas untuk menilai hasil lomba yang mereka kerjakan.

Keempat: Menangkap Belut

Belut merupakan hewan yang amat gesit dan sangat licin. Tidak sembarang orang bisa menangkapnya. Bahkan saking licinnya,  konon menangkap belut perlu keahlian khusus dan strategi untuk dapat menangkapnya.
Karena sulit ditangkap, akhirnya menangkap belut dipilih menjadi salah satu lomba di peringatan tujuh belasan kali ini. Setiap kelas mengirimkan satu delegasinya untuk ikut lomba menangkap belut. Bagi siapa saja yang paling cepat dan berhasil menangkap belut, maka ia yang menjadi pemenangnya.
Hingga berita ini diturunkan, lomba masih berlangsung dengan sangat meriah. Yang jelas, nantinya akan diambil juara 1, 2 dan 3 disetiap kelas putra dan putri.
Dan juga, kalah menang merupakan suatu hal yang biasa. Yang paling penting adalah kebersamaan dalam semangat kemerdekaan. (pamungkas)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " KEMERIAHAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-74 DI SMPIT HIDAYAH"

Posting Komentar