SMPIT Hidayah Ikut Serta Kirab Budaya Hari Jadi Desa Ngupit Ke-1151 tahun


Kirab Budaya yang digelar di Desa Ngupit Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten mendapat sambutan publik yang luar biasa. ribuan orang sejak siang menyemut di sepanjang jalan dari Balai Desa Kahuman  memutar hingga lokasi finish di Pasar Ngupit, Jumat (10/11/2017). 


Jalur sepanjang sekitar 3 Kilometer ini terlihat masyarakat tumplek blek. Banyaknya masyarakat yang merengsek ke bahu jalan di sepanjang rute yang dilalui membuat tim pengaman kirab budaya bekerja keras untuk membendungnya agar tidak mengganggu konvoi peserta kirab yang diberangkatkan Kepala Desa ngupit H. Sudarno. 


Selain warga yang membludak, jumlah peserta kirab juga tak kalah banyak. Peserta kirab adalah seluruh elemen baik dari unsur pendidikan, sosial maupun perangkat negara yang tergabung dalam wilayah Desa Ngupit. 



Salah satu peserta kirab budaya tersebut adalah Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Hidayah yang masih berdekatan dengan pasar Ngupit. SMPIT Hidayah ikut menyemarakan Hari Jadi Desa Ngupit (HJDN) ke-1151 ini. dalam acara tersebut, SMPIT Hidayah mengirimkan 3 kelompok yang masing- masing kelompok terdiri dari 10 orang yang menampilkan kreativitas yang berbeda satu sama lainnya.

Kirab yang dimulai pukul 13.00 WIB siang dan berakhir ba`da ashar tersebut sangat meriah meskipun sempat diguyur hujan cukup lebat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMPIT Hidayah Ikut Serta Kirab Budaya Hari Jadi Desa Ngupit Ke-1151 tahun"

Posting Komentar