SMPIT Hidayah Gelar Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda


SEHIKA.COM, NGAWEN - Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Hidayah Klaten memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 89 di Ngawen, Klaten.

Dalam sambutannya, pembina upacara selaku bagian Bidang Kesiswaan Sekolah, Bagyo Mulyo menyampaikan dalam pidatonya tentang "Membangun Pemuda, Membangun Indonesia" di hadapan para peserta upacara.

Lebih jauh, saat menyampaikan pidatonya, Bagyo menyinggung juga peran pemuda islam yang mempunyai peran sangat besar dalam membangun dan membebaskan Bangsa Indonesia dari penjajahan. Maka, semangat itu harus senantiasa membumi ditubuh para pemuda hari ini.
Ia juga menyatakan bahwa Sumpah Pemuda 1928 mampu mengalahkan kekuatan kolonialis dan imperialis.

Namun saat ini, Bangsa Indonesia menghadapi perang yang lebih dahsyat yaitu penguasaan ekonomi suatu bangsa oleh bangsa lain.

"Pemuda hari ini harus tetap membangun Indonesia dengan semangat Sumpah Pemuda. Meski kini perjuangan tidak lagi mengangkat senjata, semangat untuk terus belajar dan berprestasi harus terus digelorakan sebagaimana generasi terdahulu dalam membangun Indonesia." Ujar Bagyo dalam pidatonya, Sabtu (27/10/2017).

Upara memperingati Hari Sumpah Pemuda ini diikuti oleh seluruh siswa siswi SMPIT Hidayah berserta jajaran guru dan pegawai sekolah. Tidak hanya itu saja, upacara juga diikuti siswa siswi SMAIT Hidayah dengan penuh khidmat meski matahari telah meninggi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMPIT Hidayah Gelar Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda"

Posting Komentar